Sponsored Link

08 September 2009

10 dari 9


Iseng-iseng saya menanyai 9 orang secara random (ada murid, dosen, satpam, orang berkopyah haji, penjual nasi goreng, tukang cuci motor, anggota dewan, sopir dan juragan tembakau). Terhadapnya saya beri pilihan. Pilih puasa memasuki hari ketiga atau kurang 3 hari lagi. Dan ternyata semuanya memilih yang kedua, yaitu puasa kurang 3 hari. Ini berarti 10 dari 9 orang lebih memilih puasa kurang 3 hari, karena pilihan sayapun sama…

Lalu saya merenung.
Kalau semua memilih puasa kurang 3 hari ketimbang puasa baru 3 hari, secara tak langsung berarti mereka ingin segera meninggalkan bulan Ramadhan.

Duh…
Ternyata kadar keimanan saya cuman segitu. Padahal saya sering mendengar orang yang merindukan bulan Ramadhan. Apakah mereka yang demikian berarti memilih puasa baru 3 hari?. Wallahualam bishawab.

Bagaimana dengan sampeyan?. Sama dengan kami bersepuluh ini atau termasuk yang rindu ketemu Ramadhan?. Atau sampeyan ambil aman dengan berkata Rindu Ramadhan tapi memilih puasa kurang 3 hari lagi?.

Catatan :
Sembilan orang yang saya survei tidak mewakili profesinya. Kebetulan saja ketika saya survei, profesinya adalah itu…

Memang tak sesederhana itu, tapi justru dengan metode sederhana semacam itulah akan mudah dilihat kualitas kita.

Untuk mendeteksi kita ini sehat apa kagak kan nggak harus pakai alat canggih. Kalau mulut rasanya pahit dan kepala nggliyeng, ya itu tanda-tanda sampeyan kurang sehat.

(dari metaMARSphose)

0 komentar: